Bagi anda yang sering beraktifitas dengan persuratan pasti tidak asing lagi dengan istilah surat masuk. Surat Masuk atau lebih familiar disebut Agenda Surat Masuk digunakan untuk mencatat semua surat dari instansi luar yang masuk ke perusahaan.
SIPAS juga disertai fitur untuk menangani Agenda Surat Masuk yang dilengkapi dengan fitur upload berkas atau scan dokumen. Dengan SIPAS surat masuk akan lebih terorganisir karena data terpusat dikomputer server, selain itu adanya beberapa pendukung lain diantaranya penomoran agenda secara otomatis, masa retensi surat dan beberapa fitur lainnya, sehingga surat masuk anda akan semakin rapi.
Untuk membantu klasifikasi pada Surat Masuk di aplikasi SIPAS sudah disediakan berbagai atribut sesuai yang umum digunakan, misal Jenis Surat, Sifat Surat, Derajat Surat, Kelas Surat, Asal Surat dan Rak Surat. Dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan instansi atau perusahaan.